Islamic Book Fair (IBF) adalah merupakan Pameran buku Islam terbesar di Tanah Air bahkan Asia Tenggara dengan menampilkan ratusan penerbit dari puluhan ribu judul. Latar belakang diselenggarakannya Islamic Book Fair (IBF) yang telah berjalan sejak 2001. Menurutnya, IBF terinspirasi dari dua pameran buku terbesar di Indonesia saat itu, yaitu Indonesia Book Fair dan Jakarta Book Fair. Kedua pameran tersebut adalah pameran buku umum yang diadakan IKAPI, Indonesia Book Fair diselenggarakan oleh IKAPI Pusat dan Jakarta Book Fair diselenggarakan oleh IKAPI Jakarta. Ide awal IBF ini, kata dia, berasal dari penerbit-penerbit buku Islam yang tergabung dari pokja buku Islam IKAPI DKI Jakarta. Penerbit-penerbit ini merasa nuansa Islami di Indonesia Book Fair dan Jakarta Book Fair tidak terasa.

Dipenghujung tahun 2019 ini Islamic Book Fair kembali hadir di Yogyakarta, yang bertempatan di GOR UNY. Ini sudah ke-30 kalinya Islamic Book Fair hadir di kota Yogyakarta. Acara Islamic Book Fair ini dilaksanakan selama 7 hari, dimulai dari 28 Desember 2019 sampai 3 Januari 2020 mulai pukul 08:30-21:30. Ada banyak acara disana yang akan dilaksanakan seperti Kajian, Bedah Buku, Bazar Buku Al-Quran, Lomba Anak dan Talkshow yang tentunya akan banyak memberi banyak manfaat.

Kabar baik juga buat temen-temen yang ingin lebih mengenal tentang sebangku dan juga boardgame, karena diacara tersebut sebangku akan mengisi acara yang sangat keren tentunya. Sebangku akan mengisi sebuah talkshow dengan tema “Ngaji 4.0 Playday & Bedah Boardgame” pada Jum’at 3 Januari 2019 pukul 15:30-17:30 bersama Risky, M.Kom. Diacara tersebut akan banyak membahas tentang cara mengaji yang sangat seru untuk anak-anak dan membahas tentang boardgame, apa itu boardgame hingga cara membuat sebuah boardgame. Dan selama 7 hari tersebut sebangku juga membuka stand disana, jadi buat temen-temen mengunjungi acara terebut jangan lupa untuk mampir ke stand Sebangku ya, karena tentunya banyak hal seru disana. Jangan lupa Mampir ya!